Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8619
Title: Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi pada Konsumen Pengguna Smartphone Iphone di Meteor Cell Malang)
Authors: Artikasari, Helmi
Keywords: Harga
Kualitas Produk
Keputusan Pembelian
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 26-Jun-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian produk iphone (studi kasus pada konsumen pengguna smartphone iphone di meteor cell malang). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 960 orang dengan pengambilan sampel sebanyak 118 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur / path analysis dengan menggunakan program SPSS IBM 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 2,011 dan signifikansi sebesar 0,047; kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan t hitung 6,176 dan signifikansi 0,000; Keputusan Pembelian secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t hitung 10,661 dan signifikansi 0,000. Sedangkan secara simultan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Iphone di Meteor Cell Malang;Keputusan Pembelian memediasi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan hasil analisis jalur atau pengaruh total lebih besar dari pengaruh langsung yakni 1,098 > 0,498 serta hasil uji sobel yang memiliki signifikansi sebesar 0,000. Besarnya harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah 60,4% sedangkan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Besarnya keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen adalah 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6%. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/8619
Appears in Collections:UT - Business Administration



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.