Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9564
Title: Pengaruh Online Costumer Review dan Costumer Rating Terhadap Minat Beli Produk di Tiktok Shop (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang)
Authors: Saleh, Qadarasky
Keywords: Costumer Rating
Costumer Review
Minat Beli
Issue Date: 13-Apr-2023
Publisher: Universitas Islam Malang
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Customer Rating terhadap Minat Beli Produk Tiktok Shop. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Jurusan Manajemen UNISMA angkatan 2019 dengan jumlah 85 orang. Online costumer Review dan Rating termasuk dalam variabel independen yang dinotasikan sebagai X1 dan X2, sedangkan minat beli termasuk dalam variabel dependen yang dinotasikan sebagai Y. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden dengan pilihan jawaban dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis Statistik Inferensial Parametrik dengan bantuan SPSS versi 25. Proses analisis dilakukan dengan beberapa proses yaitu uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian mengenai online customer review dan online customer rating memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat beli. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa online customer review dan customer rating mampu mempengaruhi minat beli pengguna online shop khususnya toko Tiktok. Kata Kunci: Costumer Rating, Costumer Review, Minat Beli
URI: http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/9564
Appears in Collections:UT - Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.