Search
Now showing items 1-8 of 8
Penerapan Group Investigation untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Kontekstual Bagi Peserta Didik Kelas X SMA Islam Nusantara Malang pada Materi Pertidaksamaan Rasional dan Irrasional
(Universitas Kuningan, 2020-03)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan group investigation dalam meningkatkan
pemecahan masalah kontekstual pada materi pertidaksamaan rasional dan irasional dari siswa kelas X
SMA Islam Nusantara ...
Paradigma Positive Thinking: Upaya Menyelenggarakan Proses Terbaik dalam Pembelajaran Matematika Sekolah
(Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, 2020-05-30)
Fakta selama ini, lembaga pendidikan
berkompetisi untuk memperoleh masukan (input)
yang unggul, sementara sebagian lainnya, rela
mendapat masukan sisa yang notabene berkualitas
rendah. Kita tidak perlu berdebat ...
Terapi Fobia Matematika Menggunakan Multimedia “Digimonica” di SMA Islam Hasyim Asy’ari Batu
(IAIN Tulungagung, 2020-06)
Tujuan penelitian ini untuk mengatasi siswa yang mengalami fobia matematika dengan melakukan terapi
matematika. Terapi matematika yang dilakukan ini menggunakan multimedia “digimonica.” Penelitian ini
menggunakan metode ...
Profil Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Cerita ditinjau dari Kemampuan Matematika
(University of Pahlawan Tuanku Tambusai, 2020-11)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam
menyelesaikan soal cerita ditinjau dari kemampuan matematika sedang. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif ...
Efektivitas Bahan Ajar Terintegrasi PPK, Literasi Dan Learning and Innovation Skills (4C’s) pada Mata Kuliah Kalkulus I
(Universitas Nahdlatul Ulama Blitar, 2021-05)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas
bahan ajar terintegrasi PPK, literasi dan, learning and
innovation skills (4C’s) pada mata kuliah kalkulus I.
Pendekatan penelitian menggunakan quasi eksperimental ...
Kemampuan Penalaran Matematis pada Peserta Didik Via Mind Mapping
(Universitas Islam Lamongan, 2021-02-28)
Kemampuan penalaran matematis siswa dapat
dikembangkan dan dinilai melalui mind mapping.
Hal ini menjadi salah satu media yang dapat
mencurahkan gagasan-gagasan dengan bebas dan
kreatif. Jenis dalam penelitian ini ...
Qurmatica-Based Learning as a Solution to Reduce Anxiety For Students' Mathematics Phobias
(Institut Agama Islam Ma'arif NU (IAIMNU) Metro Lampung, 2021-06-26)
Mathematics anxiety is an obstacle for students in carrying out mathematics
learning, especially there are still students who think mathematics is a difficult and
boring subject. The ability to understand mathematical ...
Pengembangan Model Collaborative Learning Matematika Berbasis Media Blog Matakuliah Kalkulus II
(Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga, 2017-10-21)
Tujuan penelitian ini tersusunnyamodel collaborative learning matematika berbasis media blog matakuliah kalkulus II. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan (development research). Model yang digunakan ...