Pengaruh Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nasi Kebuli Aslam Matjar (Studi pada Konsumen UMKM Nasi Kebuli Aslam Matjar Jombang)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian serta untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah explanatory research. Sampel penelitian ini adalah 75 konsumen UMKM Nasi Kebuli Aslam Matjar.
Untuk memperoleh data yang akurat dan terperinci, penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan bantuan IBM SPSS Statistic 23 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, lokasi dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan pembelian konsumen UMKM Nasi Kebuli Aslam Matjar Jombang. Sedangkan secara parsial, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen UMKM Nasi Kebuli Aslam Matjar.
Kata Kunci: Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian.