Show simple item record

dc.contributor.authorRizkyansyah, Afwan
dc.date.accessioned2024-10-03T02:24:23Z
dc.date.available2024-10-03T02:24:23Z
dc.date.issued2024-08-14
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10375
dc.description.abstractJasa ekspedisi memiliki peran penting dalam menghubungkan perdagangan elektronik di era digital ini, tetapi sering kali kurir yang bertanggung jawab mengirimkan barang berhadapan dengan protes dari konsumen terkait ketidaksesuaian barang, terutama dalam sistem pembayaran Cash On Delivery (COD), meskipun kurir tersebut sebenarnya hanya bertugas untuk mengantarkan barang tanpa memiliki pengetahuan mendetail tentang isi barang yang dikirim. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perlindungan hukum oleh perusahaan jasa ekspedisi terhadap kurir dalam pembatalan barang oleh konsumen menggunakan sistem pembayaran Cash On Delivery (COD) dan Bentuk penyelesaian sengketa yang terjadi antara kurir ekspedisi dengan konsumen. Metode penelitian ini murupakan penelitian hukum empiris. Hasil peneltiain ini menunjukan bahwa perlindungan hukum oleh perusahaan jasa ekspedisi terhadap kurir berupa standar operasional (SOP) untuk mencegah kerugian kurir dari materill maupun imaterill dan penyelesaian sengketa dengan mediasi antara kurir dan konsumen dan apabila tidak bertemu titik terang sangat disayangkan billa harus sampai jalur litigasi atau pengadilanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPerlindungan Hukumen_US
dc.subjectJasa Ekspedisien_US
dc.titlePerlindungan Hukum Terhadap Kurir Dengan Pembayaran Cash On Delivery (Cod)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record