Pengaruh Daya Tarik Wisata, Aksesibilitas dan Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Batu
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik, Aksesibilitas dan Media Sosial terhadap keputusan berkunjung di Kota Batu. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah Masyarakat yang pernah berkunjung di Kota Batu dan diperoleh 85 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS Statictic 23.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Daya Tarik, Aksesibilitas dan Media Sosial secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Secara parsial Daya Tarik, Aksesibilitas dan Media Sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung.
Kata Kunci: Daya Tarik Wisata, Aksesibilitas, Media Sosial dan Keputusan Berkunjung