Show simple item record

dc.contributor.authorAnwar, Hanifah Nurul
dc.date.accessioned2025-02-07T03:23:25Z
dc.date.available2025-02-07T03:23:25Z
dc.date.issued2024-08-09
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10429
dc.description.abstractHanifah Nurul Anwar, Fakultas Kedokteran, Universitas Islam Malang, 4 Agustus 2024. Korelasi Integritas Akademik dan Self-Efficacy Selama Pembelajaran Daring Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Pembimbing 1: dr. Hj. Rizki Anisa, M.Med.Ed., Pembimbing 2 : dr. Dewi Martha Indria, M. Kes., IBCLC Pendahuluan: Integritas akademik dan Self-Efficacy merupakan faktor yang berekontribusi dalam kesuksesan pembelajaran daring. Integritas akademik dan Self-Efficacy juga berhubungan dengan performa akademik mahasiwa. Penelitian ini dilakukan untuk menilai tingkat integritas akademik dan Self-Efficacy dan hubungannya dengan performa akademik mahasiswa preklinik di FK UNISMA. Metode: Penelitian observasional analitik ini dilakukan dengan pendekatan cross sectional. Responden merupakan mahasiswa FK UNISMA berjumlah 242 mahasiswa. Integritas akademik dan Self-Efficacy diukur menggunakan kuesioner Generalized Self-Efficacy Scale dan Kuesioner Integritas Akademik. Infrormasi performa akademik didapatkan dari bagian akademik yang kemudian dianalisa statitistik dan p < 0.05 dianggap signifikan. Hasil: Pada uji korelasi Spearman integritas akademik dengan performa akademik didapatkan nilai p = 0.007 dengan (r hit) 0.173. Uji korelasi Spearman Self-Efficacy dengan performa akademik didapatkan nilai p = 0.008 dengan (r hit) 0.171. Pada uji regresi ordinal logistik didapatkan hasil koefisien regeresi 0.701 dengan Wald 6.067 dan p = 0.014 sedangkan Self-Efficacy didapatkan koefisien regresi 0.674 dengan Wald 6.027 dan p = 0.014. Hasil koefisien determinasi integritas akademik dan Self-Efficacy diperoleh nilai Nagelkerke R Square 0.067. Kesimpulan: Integritas akademik dan Self-Efficacy selama pembelajaran daring berkorelasi dengan performa akademik. Kata Kunci: Kuesioner Integritas Akademik, Generalized Self-Efficacy Scale, Online Learning  en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKuesioner Integritas Akademiken_US
dc.subjectGeneralized Self-Efficacy Scaleen_US
dc.subjectOnline Learning  en_US
dc.titleKorelasi Integritas Akademik dan Self-Efficacy Selama Pembelajaran Daring Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record