View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Medicine
  • UT - Medical Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Undergraduate Theses
  • UT - Faculty of Medicine
  • UT - Medical Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Korelasi Integritas Akademik dan Self-Efficacy Selama Pembelajaran Daring Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang

Thumbnail
View/Open
Fulltext (2.480Mb)
Date
2024-08-09
Author
Anwar, Hanifah Nurul
Metadata
Show full item record
Abstract
Hanifah Nurul Anwar, Fakultas Kedokteran, Universitas Islam Malang, 4 Agustus 2024. Korelasi Integritas Akademik dan Self-Efficacy Selama Pembelajaran Daring Terhadap Performa Akademik Mahasiswa Preklinik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang. Pembimbing 1: dr. Hj. Rizki Anisa, M.Med.Ed., Pembimbing 2 : dr. Dewi Martha Indria, M. Kes., IBCLC Pendahuluan: Integritas akademik dan Self-Efficacy merupakan faktor yang berekontribusi dalam kesuksesan pembelajaran daring. Integritas akademik dan Self-Efficacy juga berhubungan dengan performa akademik mahasiwa. Penelitian ini dilakukan untuk menilai tingkat integritas akademik dan Self-Efficacy dan hubungannya dengan performa akademik mahasiswa preklinik di FK UNISMA. Metode: Penelitian observasional analitik ini dilakukan dengan pendekatan cross sectional. Responden merupakan mahasiswa FK UNISMA berjumlah 242 mahasiswa. Integritas akademik dan Self-Efficacy diukur menggunakan kuesioner Generalized Self-Efficacy Scale dan Kuesioner Integritas Akademik. Infrormasi performa akademik didapatkan dari bagian akademik yang kemudian dianalisa statitistik dan p < 0.05 dianggap signifikan. Hasil: Pada uji korelasi Spearman integritas akademik dengan performa akademik didapatkan nilai p = 0.007 dengan (r hit) 0.173. Uji korelasi Spearman Self-Efficacy dengan performa akademik didapatkan nilai p = 0.008 dengan (r hit) 0.171. Pada uji regresi ordinal logistik didapatkan hasil koefisien regeresi 0.701 dengan Wald 6.067 dan p = 0.014 sedangkan Self-Efficacy didapatkan koefisien regresi 0.674 dengan Wald 6.027 dan p = 0.014. Hasil koefisien determinasi integritas akademik dan Self-Efficacy diperoleh nilai Nagelkerke R Square 0.067. Kesimpulan: Integritas akademik dan Self-Efficacy selama pembelajaran daring berkorelasi dengan performa akademik. Kata Kunci: Kuesioner Integritas Akademik, Generalized Self-Efficacy Scale, Online Learning  
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10429
Collections
  • UT - Medical Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group