Show simple item record

dc.contributor.authorSakti, Alif Mushollina Bintang
dc.date.accessioned2025-02-18T02:53:48Z
dc.date.available2025-02-18T02:53:48Z
dc.date.issued2024-07-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/10621
dc.description.abstractKemajuan peradaban yang telah sampai di hadapan umat manusia hari ini, memerlukan keunggulan sumber daya manusia yang unggul dalam mencapai kemajuan. Untuk memperoleh sumber daya manusia yang unggul diperlukanlah pendidikan yang unggul pula, sebab pendidikan merupakan alat strategis untuk meningkatkannya. Dalam dunia pendidikan, motivasi berprestasi sangat penting, Beberapa faktor yang mempengaruhi moivasi berprestasi yakni sel- regulation (regulasi diri) dan self confidance. Siswa dengan keterampilan pengaturan diri (self-regulated) yang kuat lebih mungkin untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran dan, akibatnya, mencapai keberhasilan akademik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Self-Regulated Dan Self Confidence Terhadap Motivasi Berprestasi. Penelitian ini memfokuskan pada Pembelajaran PAI di Kelas VIII SMP Negeri 1 Baureno. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh self-regulated dan self-confidence pada Pembelajaran PAI di Kelas VIII SMP Negeri 1 Baureno. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional, populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII, dengan jumlah 128. Teknik sampling menggunakan purposive sampling, dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 97 siswa, pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Serta teknik analisis data menggunakan regresi logistik ordinal. Data yang telah diperoleh kemudian cek validitas dan di uji melaui SPSS versi 27. Hasil Penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara Self-Regulated (X1) dan Motivasi Berprestasi Siswa. Hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0.001, yang jauh lebih kecil dari taraf kesalahan 0,5% atau 5%. Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan dari Self Confidence (X2) terhadap Motivasi Berprestasi. Hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,004, yang lebih kecil dari taraf kesalahan 5% atau 0,5. Terakhir, terdapat pengaruh yang signifikan dari kedua variabel dependen, yaitu Self-Regulated (X1) dan Self Confidence (X2), terhadap Motivasi Berprestasi (Y) Kata Kunci: Self Regulation, Self Confidence, Motivasi Berprestasi, PAI  en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectSelf Regulationen_US
dc.subjectSelf Confidenceen_US
dc.subjectMotivasi Berprestasien_US
dc.subjectPAI  en_US
dc.titlePengaruh Self Regulated dan Self Confidence terhadap Motivasi Berprestasi Siswa Pada Pembelajaran PAI di Kelas VIII SMP Negeri 1 Baurenoen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record