Show simple item record

dc.contributor.authorAziz, Abdul
dc.date.accessioned2025-03-13T01:47:02Z
dc.date.available2025-03-13T01:47:02Z
dc.date.issued2024-10-03
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11162
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang konsep yang diterapkan oleh guru di MTs Negeri Kota Batu dalam mengoptimalkan minat siswa dalam belajar Al-Qur’an, mengingat pentingnya lembaga pendidikan dalam membentuk karakter dan mengembangkan potensi individu. Artikel tersebut menguraikan berbagai upaya yang dilakukan, seperti sosialisasi tentang pentingnya pembelajaran Al-Qur'an, komunikasi yang baik dengan siswa, penerapan metode pengajaran yang menarik, dan pelibatan orang tua dalam proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan studi kasus di MTs Negeri Kota Batu. Temuan penelitian menunjukkan keberhasilan konsep dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan meningkatkan minat siswa terhadap Al-Qur'an. Namun, terdapat kelemahan seperti lambatnya respons terhadap permasalahan dan kurangnya kepemimpinan yang tegas. Pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kepemimpinan yang tegas diperlukan untuk mengatasi kelemahan ini dan meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang harmonis dan mendukung pertumbuhan siswa yang positif. Kata Kunci: Minat Belajar Al Quran MTs Negeri Konsep Mengajaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMinat Belajar Al Quranen_US
dc.subjectMTs Negerien_US
dc.subjectKonsep Mengajaren_US
dc.titleKonsep Guru dalam Mengoptimalkan Minat Belajar Al-Qur’an pada Siswa MTs Negeri Kota Batuen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record