Show simple item record

dc.contributor.authorSholihah, Annisa Aulia Putri
dc.date.accessioned2025-03-24T02:26:53Z
dc.date.available2025-03-24T02:26:53Z
dc.date.issued2025-02-10
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/11535
dc.description.abstractPeneliti melakukan terkait penerapan strategi kognitif dalam pembelajaran sains creativity. Tujuan dari melakukan penelitian meliputi: 1) Mendeskripsikan perencanaan strategi kognitif guru dalam pelaksanaan kegiatan belajar sains creativity pada anak usia dini di Singhanakhon Wittaya Nusorn School Thailand. 2) Mendeskripsikan pelaksanaan strategi kognitif guru dalam kegiatan belajar sains creativity pada anak usia dini di Singhanakhon Wittaya Nusorn School Thailand. 3) Mendeskripsikan evaluasi strategi kognitif guru dalam pelaksanaan kegiatan belajar sains creativity pada anak usia dini di Singhanakhon Wittaya Nusorn School Thailand. Penelitian ini berlookasi di Singhanakon Wittaya Nusorn School Thailand. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang melitputi kondensasi data, reduksi data, dan penyajian data. Sedangkan untuk keabsahan data meliputi perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini bahwa pembelajaran di Singhanakhon Wittaya Nusorn School menggunakan strategi kognitif dan dikolaborasi dengan pembelajaran sains creativity. Guru menggunakan media dalam proses pembelajaraan dan juga tugas akhir berupa problem based learning (PBL). Selain itu, dari sisi guru juga melakukan diskusi untuk merencanakan kegiatan pembelajaran setiap 2 minggu untuk merencanakan literasi awal pembelajaran, menyiapkan kegiatan inti, dan menyiapkan evaluasi pembelajaran berupa kuis tanya jawab. Terdapat tiga tahapan implementasi berupa kegiatan pendahuluan, inti dan penutup (refleksi). Evaluasi dalam penerapan strategi kognitif dalam pembelajaran sains creativity terdapat dua tahapan yaitu evaluasi saat pembelajaran dan di akhir pembelajaran. Kata Kunci: cognitive strategies, creativity science, Singhanakhon Wittaya Nusorn School Thailanden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectcognitive strategiesen_US
dc.subjectcreativity scienceen_US
dc.subjectSinghanakhon Wittaya Nusorn School Thailanden_US
dc.titlePenerapan Strategi Kognitif Dalam Pembelajaran Sains Creativity Anak Usia Dini di Singhanakhon Wittaya Nusorn School Thailanden_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record