dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tipe industri, ukuran
perusahaan, dan profitabilitas terhadap corporate social responsibility pada
perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2016-2018. Pengumpulan data
menggunakan metode purposive sampling untuk perusahaan manufaktur yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2018. Ada 50 perusahaan
yang dijadikan sampel penelitian. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan
analisis regresi berganda. Penelitian ini menggunakan variabel independen seperti
tipe industri, ukuran perusahaan, danprofitabilitas. Sedangkan variabel dependen
yang digunakan adalah corporate social responsibility. Hasil model regresi
menunjukkan secara simultan tipe industri, ukuran perusahaan dan profitabilitas
mempengaruhi corporate social responsibility. sementara tipe industri dan
profitabilitas mempengaruhi corporate social responsibility, tetapi ukuran
perusahaan tidak mempengaruhi corporate social responsibility.
Kata kunci: corporate social responsibility, jenis industri, ukuran perusahaan,
profitabilitas. | en_US |