UT - Faculty of Economics and Business
Browse by
Collections in this community
-
UT - Accounting
Koleksi Skripsi Mahasiswa Prodi Ilmu Akuntansi -
UT - Islamic Banking
Koleksi Skripsi Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah -
UT - Management
Koleksi Skripsi Mahasiswa Prodi Manajemen
Recent Submissions
-
Pengaruh Religiusitas, Norma Subjektif, dan Perceived Behavioral Control Tehadap Minat Beli Skincare Berlabel Halal di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-02-01)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, norma subjektif dan perceived behavioral control terhadap minat beli skincare berlabel halal di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. ... -
Pengaruh Literasi Pemasaran, Sertifikasi Halal Self Declare Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro Kecil Menengah Melalui Entepreneur Knowledge (Studi Kasus Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-05-08)Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Literasi Pemasaran, Sertifikasi Halal Self Declare Terhadap Keberhasilan UMKM Melalui Entepreneur Knowledge (Studi Pada Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner di Kota Malang). ... -
Pengaruh Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pengguna Maxim (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2020)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-19)Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Promosi dan Barand Image Terhadap Keputusan Pengguna Maxim studi pada Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang Angkatan 2020. Berdasarkan hasil penelitian ini ... -
Pengaruh Promosi,Selebgram Endorsment dan Brand Ambassador Terhadap Minat Pembelian Produk Madam Gie Kosmetik (Studi Kasus Konsumen di Kelurahan Merjosari)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh promosi, selebgram endorsment dan brand ambassador terhadap minat pembelian produk Madam Gie kosmetik (studi kasus konsumen di Kelurahan Merjosari ... -
Pengaruh Daya Tarik Wisata, Aksesibilitas dan Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-02-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik, Aksesibilitas dan Media Sosial terhadap keputusan berkunjung di Kota Batu. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. ... -
Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Efikasi Diri, Karakter Wirausaha dan Literasi Digital Terhadap Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce (Mahasiswa Aktif Perguruan Tinggi di Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-05-31)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh pengetahuan kewirausahaan, efikasi diri, karakter wirausaha, dan litersi digital terhadap minat berwirausaha menggunakan e-commerce pada mahasiswa aktif ... -
Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah (Pendekatan Rasio Keuangan 2018-2022)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-15)Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan antara Bank Muamalat dan Bank Panin Dubai Syariah dalam periode laporan keuangan tahun 2018-2022, serta menilai tingkat kesehatan keduanya menggunakan metode ... -
Analisis Pengaruh Hedonisme, Religiusitas, Motivasi dan Promosi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (Studi kasus Nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Lawang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-06)Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan industri perbankan syariah, Bank Umum Syariah (BUS) bersaing ketat dalam menarik minat masyarakat untuk menabung pada bank masing-masing. Salah satu strategi yang dilakukan adalah ... -
Pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, dan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, literasi keuangan syariah, dan kepercayaan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional ... -
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Promosi, Citra Perusahaan, dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Memilih Produk Keuangan Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI KCP Malang Pakis Kembar)
(Universitas Islam Malang, 2023-12-07)Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan pesat dengan peningkatan jumlah cabang bank syariah dan beragam produk perbankan syariah. Meskipun demikian, bank konvensional masih mendominasi ... -
Pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust Terhadap Keputusan Konsumen Berinvestasi pada Alami Peer to Peer Lending Syariah (Studi Kasus pada PT Alami Fintek Sharia)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-19)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Branding, E-Service Quality, dan Trust terhadap keputusan konsumen untuk berinvestasi pada platform peer-to-peer lending syariah. Metode penelitian yang digunakan ... -
Pengembangan UMKM Melalui Fintech Syariah di Tengah Wabah Covid-19 (Studi Kasus UMKM pengguna aplikasi Alami Fintek Sharia di Kab Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-03)Covid 19 memberikan dampak untuk pelaku umkm dengan mengalami penurunan perekonomian. Lembaga keuangan yang mendukung perkembangan selama mengalami pandemi covid-19 adalah fintech syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah ... -
Efektivitas Strategi Penghimpunan Dana ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) Melalui Digital Qris di Baznas Kota Malang (Studi Kasus pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-10)Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui dampak penggunaan digital QRIS pada penghimpunan dana ZIS (zakat, infaq, sedekah) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan digital QRIS dalam menghimpun dana di BAZNAS kota Malang. ... -
Pengaruh Efektivitas Pembukaan Rekening Online, Pengetahuan Prinsip Syariah dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Nasabah BSI Se-Malang Raya)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai mengetahui pengaruh efektivitas pembukaan rekening online, pengetahuan dan promosi terhadap keputusan menabung di bank syariah baik secara parsial maupun simultan. ... -
Pengaruh Good Corporate Governance dan Perataan Laba Terhadap Reaksi Pasar pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Tahun 2021-2022)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-23) -
Analisis Penerapan Proses Akuntansi untuk Pengambilan Keputusan Strategis pada UMKM (Studi Kasus UMKM di Sawojajar Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-06-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan proses akuntansi dan pengambilan keputusan strategis pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Penelitian yang digunakan ini adalah penelitian deskriptif ... -
Analisis Penerapan PSAK 109 pada Badan Amil Zakat Serta Pengelolaan Dana Zakat (Studi Kasus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Malang )
(Universitas Islam Malang, 2024-01-07)Penelitian ini didasarkan pada informasi tentang penerapan PSAK 109 yang dirancang untuk laporan keuangan zakat, infak dan sedekah, dimana studi kasus penelitian ini berada di BAZNAS, Kabupaten Malang, berlokasi di Kepanjen. ... -
Pengaruh Hasil Belajar Perpajakan, Intensitas Pemberian Tugas dan Gaya Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi Perpajakan dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Moderating (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Unisma)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh dari Hasil belajar Perpajakan, Intensitas pemberian tugas, Gaya belajar dan Motivasi belajar terhadap Pemahaman Akuntansi Perpajakan, dan Pengaruh Hasil belajar Perpajakan, ... -
Pengaruh Modal Investasi, Motivasi Investasi, Penggunaan Teknologi dan Pemahaman Investasi Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi di Pasar Modal (Studi Kasus Mahasiswa FEB Universitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal investasi, motivasi investasi, penggunaan teknologi dan pemahaman investasi terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Metode penelitian yang digunakan ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kemanfaatan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Minat Penggunaan Layanan BSI Mobile Banking (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019-2022)
(Universitas Islam Malang, 2023-12-27)ABSTRAK Kemajuan keuangan suatu negara dapat dilihat dari membaiknya industri penyimpanan uang di negara tersebut. Semakin tercipta industri pengelola rekening, maka semakin baik pula kemajuan keuangan negara itu sendiri. ...