dc.description.abstract | Saat pelanggan datang ke suatu toko, hal utama yang dilakukan adalah
memberikan penilaian terhadap kualitas dan harga produk yang
ditawarkan, selain itu pelanggan juga menilai suasana toko tersebut. Hal
ini sangat penting diperhatikan oleh pemilik toko, karena dapat
mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen. Pada penelitian ini penulis
mencoba menjelaskan hubungan antara variabel Store Atmosphere, Brand
Image, Product Quality, Customer Satisfaction dan Loyalty Inspird
pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada 98 pelanggan yang pernah
berbelanja di Inspird Malang Jalan Soekarno-Hatta No. D-511, Mojolangu, Lowokwaru, Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
eksplanatori melalui pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa:
1) Store atmosphere, brand image walaupun tidak signifikan terhadap
kepuasan konsumen, sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen. 2) Suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas, sedangkan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas. 3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh langsung terhadap Loyalitas. 4) Kepuasan tidak dapat memediasi pengaruh Store Atmosphere, Brand
Image terhadap Loyalty, sedangkan Satisfaction dapat memediasi
pengaruh Product Quality terhadap Loyalty. | en_US |