Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
dc.contributor.author | Hidayatullah, Agung Rahmat | |
dc.date.accessioned | 2021-01-25T03:18:00Z | |
dc.date.available | 2021-01-25T03:18:00Z | |
dc.date.issued | 2021-01-22 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1510 | |
dc.description.abstract | Seiring dengan pertumbuhan kemajuan ilmu-ilmu pengetahuan dan teknologi, implementasi dan konsep model pendidikan daring atau jarak jauh berkembang pula. Pendidikan daring dapat diklasifikasikan melalui beberapa tahapan generasi sampai saat ini dengan generasi kelima. Posisi e-learning didalam pendidikan daring atau jarak jauh merupakan bentuk konsekuensi logis, karena adanya kesenjangan jarak dan waktu antara pelaku belajar dan penyelenggara pembelajaran, maka mutlak diperlukan pembelajaran berbasis teknologi komunikasi dan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kemampuan guru pendidikan agama Islam di MAN Kota Batu dalam menguasai teknologi digital, (2) mendeskripsikan guru pendidikan agama Islam MAN Kota Batu dalam memanfaatkan e-learning untuk proses pembelajaran, dan (3) mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi guru pendidikan agama Islam di MAN Kota Batu dalam memanfaatkan e-learning untuk pembelajaran. Dalam melakukan penelitian, peneliti memilih jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih spesifik tentang sebuah tulisan, ucapan, maupun perilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) guru pendidikan agama Islam di MAN Kota Batu memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai e-learning dalam proses pembelajaran, (2) guru pendidikan agama Islam di MAN Kota Batu dalam memanfaatkan e-learning untuk proses pembelajaran sangatlah baik dan dengan pembelajaran yang efektif serta efesien, dan (3) adapun permasalahan yang dihadapi guru pendidikan agama Islam di MAN Kota Batu dalam memanfaatkan elearning untuk pembelajaran adalah beberapa ada yang belum begitu terampil dalam pemanfaatan e-learning serta masih belum meratanya akses internet di seluruh pelosok negeri sehingga belum tercapainya pembelajaran yang baik dan efektif. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Malang | en_US |
dc.subject | Problematika | en_US |
dc.subject | Proses Pembelajaran PAI, E-learning | en_US |
dc.title | Problematika Penerapan E-Learning Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Man Kota Batu Pada Masa Pandemi | en_US |
dc.type | Other | en_US |