Show simple item record

dc.contributor.authorUmar, Muhammad Abdullah
dc.date.accessioned2021-02-03T02:12:58Z
dc.date.available2021-02-03T02:12:58Z
dc.date.issued2021-01-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1554
dc.description.abstractKereta rel listrik merupakan alat tarnsportasi yang bergerak berdasarkan sistem elektrifikasi. Pada kereta rel listrik sistem elektrifikasi berfungsi untuk mengalirkan daya listrik dari jaringan catenary menuju motor cabin dan beberapa kabin lainnya hingga kereta tersebut bisa berjalan. Dalam sistem kelistrikan KRL energi listrik dapat berupa arus DC dan arus AC. pada sistem elektrifikasi terdapat dua bagian yaitu motor cabin dan trailer cabin. Pada motor cabin terdapat sistem propulasi yang menggerakkan kereta, sementara pada trailer cabin terdapat beban kelistrikan lainnya. Pada penelitian ini dibahas tentang kekuatan jaringan rel listrik 1500 VDC sebagai penggerak sistem propulasi kereta pada saat daya motor traksi di perbesar. Sistem propulasi sendiri terdiri dari pantograf,circuit breaker, filter DC, invert VVFH IGBT dan motor traksi. Dengan parameter pengujian daya masuk 450kW. Dengan menghitung melalui software matlab r2107a dari persamaan yang sudah ditentukan dapat diketahui bahwa sistem propulasi kereta akan memiliki efesiensi yang baik saat tegangan yang mengalir 388.7V dengan daya keluaran inverter399.74 kW. Dimana diperoleh besarnya efesiensi invereter 88.83%. Jaringan katenari 1500 VDC tidak mampu menjalankan kereta cepat dengan output 283kW dan hanya mampu menjalankan kerata dengan output maksimal 193.1kW.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectJaringan catenaryen_US
dc.subjectinverter VVFH IGBTen_US
dc.titleStudy Kelayakan Teknis Kereta Cepat Pada Rel Kereta Api Listrik (Commuter Line) Di Indonesiaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record