Show simple item record

dc.contributor.authorFikri Al-Zazuli, Tahkikul
dc.date.accessioned2021-03-08T06:50:18Z
dc.date.available2021-03-08T06:50:18Z
dc.date.issued2021-01-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1711
dc.description.abstractRuas Jalan Batas Kota Malang-Turen Kabupaten Malang mengalami banyak kerusakan jalan, bertambahnya volume kendaraan dan merupakan jalan utama. Sehingga perlu dilakukanya penilaian kondisi jalan. Metode penelitian ini untuk mendapatkan nilai kondisi serta pemeliharaan jalan dengan menggunakan 2 metode yaitu metode Bina marga, dan metode PCI. Dari hasil analisis ini Jenis kerusakan jalan yang medominasi pada ruas jalan yaitu kerusakan tambalan sebesar 21 %. Nilai kerusakan terbesar Metode Bina Marga sebesar 10 terjadi pada STA 3500-4000, dan nilai terkecil sebesar 6 pada STA 7500-8000, 8000- 8500, 14000-14500, 15500-16000, sedangkan kerusakan terbesar nilai PCI 100 terjadi pada STA 2000-2500, 2500-3000, 3000-3500, dan nilai terkecil sebesar 70 pada STA 11000-11500. Bahwa pada ruas jalan batas Kota Malang-Turen Kabupaten Malang sebesar 7 dalam kategori rusak ringan, sedangkan metode PCI nilai kondisinya sebesar 88,7 dalam kategori sempurna, maka keduanya membutuhkkan pemeliharaan rutin dan rentan waktu yang digunakan yaitu pemeliharaan jangka menengah (taktis).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectKerusakan Jalanen_US
dc.subjectMetode Bina Margaen_US
dc.subjectMetode PCIen_US
dc.titleAnalisa Tingkat Kerusakan Jalan Pada Perkerasan Lentur Menurut Metode Bina Marga Dan Metode Pavement Condition Index (Pci) (Studi Kasus Ruas Jalan Batas Kota Malang -Turen)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record