Show simple item record

dc.contributor.authorAfandi, Khoirul Ahmad
dc.date.accessioned2021-07-07T03:50:22Z
dc.date.available2021-07-07T03:50:22Z
dc.date.issued2021-04-10
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1822
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi dalam proses pembelajaran daring. Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan rumus slovin dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang pada masa pembelajaran daring yakni mahasiswa aktif angkatan 2017 – 2019 sebanyak 780 mahasiswa yang telah mengambil mata kuliah perkuliahan daring dengan kriteria yang sudah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan emosional berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dalam proses pembelajaran daring dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi dalam proses pembelajaran daring. Sedangkan secara simultan kedua variabel menunjukkan pengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dalam proses pembelajaran daring. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Pemahaman Akuntansi, Pembelajaran Daring.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectPerilaku Belajaren_US
dc.subjectPemahaman Akuntansien_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dalam Proses Pembelajaran Daring (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Pada Masa Pembelajaran Daring)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record