Pengaruh Faktor Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Dalam Perspektif Teori Agensi (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019)

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Tita Prastya Puspita
dc.date.accessioned 2021-09-21T02:22:52Z
dc.date.available 2021-09-21T02:22:52Z
dc.date.issued 2021-04-02
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1862
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor karakteristik perusahaan yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, profil perusahaan, jumlah dewan komisaris, dan leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 perusahaa pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 sampai 2019 dengan informasi pengungkapan corporate social responsibility dan ringkasan data keuangan diperoleh melalui laporan tahunan. Teknik sampling dilakukan dengan metode purposive sampling dan pengolahan data yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profil perusahaan, dan jumlah dewan komisaris memiliki pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Disisi lain, hasil dari penelitan menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Profil Perusahaan, Jumlah Dewan Komisaris, Leverage, Pengungkapan Corporate Social Responsibility   en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Ekonomi dan Bisnis en_US
dc.subject Akuntansi en_US
dc.subject Ukuran Perusahaan en_US
dc.subject Profitabilitas en_US
dc.subject Profil Perusahaan en_US
dc.subject Jumlah Dewan Komisaris en_US
dc.subject Leverage en_US
dc.subject Pengungkapan Corporate Social Responsibility   en_US
dc.title Pengaruh Faktor Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Dalam Perspektif Teori Agensi (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019) en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account