Show simple item record

dc.contributor.authorSevitiana, Vira
dc.date.accessioned2021-09-21T02:24:13Z
dc.date.available2021-09-21T02:24:13Z
dc.date.issued2021-05-26
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/1863
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persistensi laba, growth opportunity, capital structure, dan corporate social responsibility terhadap return saham. Populasi penelitian yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Terdapat 135 perusahaan manufaktur yang terdaftar secara konsisten di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015-2019. Sebanyak 61 perusahaan manufaktur dijadikan sampel dalam penelitian ini. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program aplikasi SPSS. Data yang digunakan adalah data sekunder dari sumber yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persistensi laba, growth opportunity, capital structure, dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara parsial hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel persistensi laba, capital structure, dan corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap return saham. Sedangkan growth opportunity tidak berpengaruh terhadap return saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Kata Kunci: Persistensi Laba, Growth Opportunity, Capital Structure, Corporate Social Responsibility, Return Saham.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectPersistensi Labaen_US
dc.subjectGrowth Opportunityen_US
dc.subjectCapital Structureen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.subjectReturn Sahamen_US
dc.titlePengaruh Persistensi Laba, Growth Opportunity, Capital Structure, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record