Dampak Pemasaran Digital Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi di Toko Kusuma, Toko Sandang Ayu dan Toko Ragil Kuning di Pasuruan)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis Dampak Pemasaran Digital dan
Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan
sebagai Variabel Intervening (Studi di Toko Kusuma, Toko Sandang Ayu dan
Toko Ragil Kuning di Pasuruan). Jenis penelian ini adalah explanatory
research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah nasabah atau pelanggan Toko Kusuma, Toko Sandang
Ayu dan Toko Ragil Kuning di Pasuruan. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 96
responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada pengaruh tidak langsung
variabel Pemasaran Digital dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan
Pembelian melalui Kepuasan Pelanggan, serta semakin tinggi Kepuasan
Pelanggan maka Keputusan Pembelian akan semakin meningkat.