Show simple item record

dc.contributor.authorIlmi, Mohamad Fahmi Hafidil
dc.date.accessioned2021-10-25T03:15:34Z
dc.date.available2021-10-25T03:15:34Z
dc.date.issued2021-03-10
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2151
dc.description.abstractPendidikan adalah alat utama dalam menunjang ilmu pengetahuan. Sebab di dalam Pendidikan banyak sekali hal-hal baru yang dapat di pelajari dan di pahami. Pendidikan sendiri ada yang berbasis Pendidikan umum dan juga Pendidikan agama. Kebanyakan Pendidikan yang ada di indonesia berbasis Pendidikan umum yang hanya menunjang pengetahuan umumnya saja dan minim akan Pendidikan agama.Hal seperti ini akan menimbulkan ketidak seimbangan pada pengetahuan. Tujuan yang hendak di capai dalam penelitian ini adalah Mengetahui Bagaimana Proses Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang. Untuk Mengetahui Bagaimana Implementasi Integerasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang.Untuk Mengetahui Bagaimana Evaluasi Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan berbentuk deskriftif.hal ini di karenakan peneliti berusaha memaparkan realita yang ada tanpa memerlukan data yang berupa angka-angka dan berusaha menggambarkan suatu keadaan dan menggali informasi sejelas-jelasnya. Dengan kata lain penelitian ini menuturkan dan menafsirkan data yang ada. Pelaksanaan metode-metode Deskriftif tidak terbatas hanya sampai pada pengumpulan data dan penyusunan data. Akan tetapi meliputi analisa dan Interprestasi tentang data tersebut. Berdasarkan hasil temuan penelitian: 1. Proses Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang Berawal dari harapan Pengasuh Pondok Pesantren serta dorongan dari para Alumni serta Wali santri yang mengharapkan adanya pendidikan formal sehingga nantinya dapat menunjang pengetahuan Santri akan Pendidikan Formal. 2. Implementasi Pendidikan Agama Islam di Smp An-nur adalah hasil integrasi dari Kurikulum Kitab-kitab yang di kaji di Pondok Pesantren dan untuk penerapannya di Smp An-nur di tekankan Pada Praktek. 3. Evaluasi Pendidikan Agama Islam di Smp An-nur berjalan dengan baik. Hasil tersebut di buktikan dari hasil rapat bulanan yang di bahas oleh pengurus Pondok Pesantren Serta guru. Kata kunci: Proses Integrasi,Implementasi Integrasi,Evaluasi Integrasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Islamen_US
dc.subjectProses Integrasien_US
dc.subjectImplementasi Integrasien_US
dc.subjectEvaluasi Integrasien_US
dc.titleIntegrasi Pendidikan Agama Islam di SMP An-Nur Bululawang Kab. Malang dengan Pondok Pesantren An-Nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record