View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Integrasi Pendidikan Agama Islam di SMP An-Nur Bululawang Kab. Malang dengan Pondok Pesantren An-Nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang.

Thumbnail
View/Open
S2_PASCASARJANA_PENDIDIKAN ISLAM_21802011006_MOHAMAD FAHMI HAFIDIL ILMI.pdf (2.384Mb)
Date
2021-03-10
Author
Ilmi, Mohamad Fahmi Hafidil
Metadata
Show full item record
Abstract
Pendidikan adalah alat utama dalam menunjang ilmu pengetahuan. Sebab di dalam Pendidikan banyak sekali hal-hal baru yang dapat di pelajari dan di pahami. Pendidikan sendiri ada yang berbasis Pendidikan umum dan juga Pendidikan agama. Kebanyakan Pendidikan yang ada di indonesia berbasis Pendidikan umum yang hanya menunjang pengetahuan umumnya saja dan minim akan Pendidikan agama.Hal seperti ini akan menimbulkan ketidak seimbangan pada pengetahuan. Tujuan yang hendak di capai dalam penelitian ini adalah Mengetahui Bagaimana Proses Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang. Untuk Mengetahui Bagaimana Implementasi Integerasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang.Untuk Mengetahui Bagaimana Evaluasi Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan berbentuk deskriftif.hal ini di karenakan peneliti berusaha memaparkan realita yang ada tanpa memerlukan data yang berupa angka-angka dan berusaha menggambarkan suatu keadaan dan menggali informasi sejelas-jelasnya. Dengan kata lain penelitian ini menuturkan dan menafsirkan data yang ada. Pelaksanaan metode-metode Deskriftif tidak terbatas hanya sampai pada pengumpulan data dan penyusunan data. Akan tetapi meliputi analisa dan Interprestasi tentang data tersebut. Berdasarkan hasil temuan penelitian: 1. Proses Integrasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama An-nur dengan Pondok Pesantren An-nur 2 Al Murtadlo Bululawang Kab. Malang Berawal dari harapan Pengasuh Pondok Pesantren serta dorongan dari para Alumni serta Wali santri yang mengharapkan adanya pendidikan formal sehingga nantinya dapat menunjang pengetahuan Santri akan Pendidikan Formal. 2. Implementasi Pendidikan Agama Islam di Smp An-nur adalah hasil integrasi dari Kurikulum Kitab-kitab yang di kaji di Pondok Pesantren dan untuk penerapannya di Smp An-nur di tekankan Pada Praktek. 3. Evaluasi Pendidikan Agama Islam di Smp An-nur berjalan dengan baik. Hasil tersebut di buktikan dari hasil rapat bulanan yang di bahas oleh pengurus Pondok Pesantren Serta guru. Kata kunci: Proses Integrasi,Implementasi Integrasi,Evaluasi Integrasi.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2151
Collections
  • MT - Islamic Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group