Show simple item record

dc.contributor.authorBakri, Maskuri
dc.date.accessioned2021-10-26T05:26:17Z
dc.date.available2021-10-26T05:26:17Z
dc.date.issued2020-01-31
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2185
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Prosiding KNPI: Konferensi Nasional Pendidikan Islam | Fakultas Agama Islam - Universitas Islam Malangen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan menemukan model tentang cara guru dalam merumuskan perencanaan, proses pelaksanaan, dan sistem evaluasi pembelajaran yang sinkron dan integral dalam mencapai tujuan pembelajaran, sehingga proses pembelajaran akan bermakna bagi peserta didik secara maksimal, bukan menuntut peserta didik mendengar, mencatat, akan tetapi menghendaki aktifitas peserta didik dalam proses berfikir, sehingga mampu mengkonstruksi pengetahuan sendiri. Metode penelitian menggunakan pendekatan “participatory action research” karena penelitian ini dilakukan dengan cara kerjasama antara sekelompok orang, yakni peneliti bersama-sama dengan pihak madrasah dengan sistem pelaksanaan; (1) mengidentifikasi masalah, (2) kemungkinan mengatasinya, (3) menyusun rencana dan melaksanakan tindakan, (4) menilai seberapa berhasil upaya-upaya yang dilakukan, dan (5) melakukan tindakan ulang demi penyempurnaan aksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa belum semua pendidik mempersiapkan rencana pembelajaran dengan baik, dan kalaupun ada yang mempersiapkan mereka belum mampu mensinkronisasikan antara kompetensi dasar, implementasi dan sistem evaluasi pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Agama Islam - Universitas Islam Malangen_US
dc.subjectpemberdayaanen_US
dc.subjectperencanaanen_US
dc.subjectpembelajaran partisipatifen_US
dc.titlePEMBERDAYAAN GURU MELALUI PERENCANAAN DAN PROSES PEMBELAJARAN PARTISIPATIF GUNA MEWUJUDKAN KUALITAS PENDIDIKAN YANG BERMUTUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record