Show simple item record

dc.contributor.authorBudiya, Bahroin
dc.date.accessioned2021-11-05T03:25:19Z
dc.date.available2021-11-05T03:25:19Z
dc.date.issued2020-03
dc.identifier.issn2620-3901
dc.identifier.urihttps://jurnal.staidagresik.ac.id/index.php/attaqwa/article/view/61
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2334
dc.description[ARCHIVES] Copyright Article from : Attaqwa: Jurnal Ilmu Pendidikan Islamen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan akhlak dalam kitab washoya al-abaa’ lil abna’ karya Syekh Muhammad Syakir, jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan, model pengumpulan data menggunakan metode interaktif dengan mengumpulkan sumber primer dan sekunder sebelum melakukan penyajian data. Hasil dari penelitian ini bahwa kitab washoya al-abaa’ lil abna’ karya Syekh Muhammad Syakir memberikan pencerahan tentang nilai-nilai moral yang terklasifikasikan menjadi 4 bagian, di antaranya: akhlak kepada Allah, akhlak kepada sesama manusia, akhlak kepada diri sendiri dan tata cara anak dalam berakhlak, selain dari pada itu kitab ini 96 Bahroin - Konsep Pendidikan Khuluqiyah dalam Prespektif Kitab Washoya Al Abaa’ Lil Abna’ memiliki konsep pendidikan moral yang dapat menuntun dan membimbing sekaligus menguatkan moral pesarta didik di pendidikan era 4.0.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSTAI Daruttaqwa Gresiken_US
dc.relation.ispartofseriesAttaqwa: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam;Vol. 16 No. 1 (2020), p. 95-112
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectAkhlaken_US
dc.subjectEra 4.0en_US
dc.subjectWashoya Al-Abaa’ Lil Abna’en_US
dc.titleKonsep Pendidikan Khuluqiyah dalam Prespektif Kitab Washoya Al Abaa’ Lil Abna’ untuk Menanggapi Pendidikan Era Industri 4.0en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record