Show simple item record

dc.contributor.authorLatifah, Hayyu
dc.date.accessioned2021-12-08T03:56:50Z
dc.date.available2021-12-08T03:56:50Z
dc.date.issued2021-08-16
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2706
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran daring Menggunakan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malang. Pertanyaan yang ingin dijawab oleh peneliti ini adalah Bagaimana model pembelajaran daring di SMP Kartika IV-8 Kota Malang .Bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran daring menggunakan google classroom di SMP kartika IV Kota Malang .Bagaimana evaluasi hasil pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, informan penelitian ini adalah kepala sekolah SMP Kartika IV-8 Kota Malang, waka Kurikulum , guru pendidikan agama Islam, dan beberapa siswa SMP kartika IV-8 Kota Malang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah sebagai berikut: 1). Menggunakan beberapa model pembelajaran salah satunyaseperti e-lerning yang sangat efesien digunakan pada saat pandemic seperti sekarang ini. (2) pelaksanaannya yaitu dengan melakukan kordinasi dengan guru untuk pembelajaran daring. Dan kerja sama dengan bapak ibu guru wali kelas untuk mendata siswa yang sudah terhubung dengan pembelajaran dan siswa yang belum bisa terhubung.serta berusaha mencari solusi untuk menghadapi kendala itu.untuk tenaga pendidik sendiri sudah dipersiapkan untuk menghadapi kendala itu. (3). Untuk mengavaluasi pembelajaran daring biasanya pendidik mengambil nilai melalui praktek membuat video pembelajaran, seperti hafalan praktek sholat dan lain-lain. Pendidik juga mengikuti rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) khusus dimasa pandemi ini yang sudah disiapkan dari pemerintah. Adapun solusi untuk mengatasi pembelajaran daring yaitu dengan pemanfaatan sarana dan prasarana dengan optimal dapat menunjang efektifitas pembeljaran daring, dengan pemberian modul pembelajaran untuk materi yang belum tersampaikan. Kata kunci: Model Pembelajaran Daring, Google Classroom, Pendidikan Agama Islamen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Daringen_US
dc.subjectGoogle Classroomen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleModel Pembelajaran daring Menggunakan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record