View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Model Pembelajaran daring Menggunakan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malang

Thumbnail
View/Open
S2_MPAI-21902011001_Hayyu Latifah.pdf (1.799Mb)
Date
2021-08-16
Author
Latifah, Hayyu
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran daring Menggunakan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malang. Pertanyaan yang ingin dijawab oleh peneliti ini adalah Bagaimana model pembelajaran daring di SMP Kartika IV-8 Kota Malang .Bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran daring menggunakan google classroom di SMP kartika IV Kota Malang .Bagaimana evaluasi hasil pembelajaran daring pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Kartika IV-8 Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, informan penelitian ini adalah kepala sekolah SMP Kartika IV-8 Kota Malang, waka Kurikulum , guru pendidikan agama Islam, dan beberapa siswa SMP kartika IV-8 Kota Malang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah sebagai berikut: 1). Menggunakan beberapa model pembelajaran salah satunyaseperti e-lerning yang sangat efesien digunakan pada saat pandemic seperti sekarang ini. (2) pelaksanaannya yaitu dengan melakukan kordinasi dengan guru untuk pembelajaran daring. Dan kerja sama dengan bapak ibu guru wali kelas untuk mendata siswa yang sudah terhubung dengan pembelajaran dan siswa yang belum bisa terhubung.serta berusaha mencari solusi untuk menghadapi kendala itu.untuk tenaga pendidik sendiri sudah dipersiapkan untuk menghadapi kendala itu. (3). Untuk mengavaluasi pembelajaran daring biasanya pendidik mengambil nilai melalui praktek membuat video pembelajaran, seperti hafalan praktek sholat dan lain-lain. Pendidik juga mengikuti rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) khusus dimasa pandemi ini yang sudah disiapkan dari pemerintah. Adapun solusi untuk mengatasi pembelajaran daring yaitu dengan pemanfaatan sarana dan prasarana dengan optimal dapat menunjang efektifitas pembeljaran daring, dengan pemberian modul pembelajaran untuk materi yang belum tersampaikan. Kata kunci: Model Pembelajaran Daring, Google Classroom, Pendidikan Agama Islam
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2706
Collections
  • MT - Islamic Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group