Show simple item record

dc.contributor.authorZaqiya, Naili
dc.date.accessioned2021-12-14T02:33:18Z
dc.date.available2021-12-14T02:33:18Z
dc.date.issued2021-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2733
dc.description.abstractPandemi Covid-19 yang melanda hampir setiap negara di dunia termasuk Indonesia menjadi bahan perdebatan publik. Pendidikan dan komponennya merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak oleh virus Corona. Untuk menghindari penyebaran virus corona, hampir semua siswa di berbagai negara di dunia melakukan pembelajaran online di rumah masing-masing. Sebagai contoh, ini merupakan tantangan baru dalam lingkungan pendidikan, dimana guru perlu lebih kreatif dalam mengintegrasikan pembelajaran online agar proses pembelajaran dapat dilakukan secara efisien dan tidak membosankan. Praktik reflektif menjadi bagian penting dari proses belajar mengajar di sekolah. Guru yang melaksanakan refleksi biasanya menggunakan praktik pedagogis sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan mengajar untuk mencegah rutinitas mengajar yang gagal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Pertama, Aspek apa saja yang direfleksi oleh guru selama pembelajaran online. Kedua, Bagaimana pengaruh pengajaran reflektif terhadap kinerja guru dalam pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif, yang memusatkan perhatian pada gambaran keseluruhan daripada memecahnya menjadi variabel-variabel, peneliti kualitatif berusaha menjelaskan suatu fenomena. Wawancara digunakan sebagai alat utama untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, wawancara ini memberikan wawasan lebih lanjut tentang praktek refleksi guru pada pembelajaran Online di masa pandemi di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa praktek refleksi guru digunakan senagai pembaharuan strategi metode pengajaran dalam proses belajar mengajar untuk membuat suasana kelas lebih efektif dan kondusif. Selain itu, praktek refleksi juga membantu guru untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga dapat meningkatkan performa guru saat melaksanakan pembelajaran online dalam kelas. Keywords: Praktek Refleksi, Pembelajaran Online, Kinerja Guruen_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPraktek Refleksien_US
dc.subjectPembelajaran Onlineen_US
dc.subjectKinerja Guruen_US
dc.titleTeachers’ Reflective Practice in Online Teaching During Pandemic: The Case of Indonesiaen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record