Show simple item record

dc.contributor.authorSyaifudin, Moch
dc.date.accessioned2022-01-04T06:44:45Z
dc.date.available2022-01-04T06:44:45Z
dc.date.issued2021-07-29
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/2910
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini termasuk dalam pendekatan penelitian kuantitatif yang berfokus pada pengujian hipotesis, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang dibagikan kepada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 akuntansi angkatan 2017 dan 2018 di Universitas Islam Malang, dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden, sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kecerdasan emosional berpengaruh negatif terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikan. 0,011 < 0,05, kecerdasan spiritual tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi 0,059 < 0,05, kecerdasan intelektual tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi 0,395 < 0,05. Secara simultan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan intelektual berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan nilai signifikansi (0,046 < 0,05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectEkonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectAkuntansien_US
dc.subjectkecerdasan emosionalen_US
dc.subjectkecerdasan spiritualen_US
dc.subjectperilaku belajaren_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, dan Kecerdasan Intelektual Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Unisma)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record