Show simple item record

dc.contributor.authorHasanah, Rifqotul
dc.date.accessioned2022-01-14T03:26:18Z
dc.date.available2022-01-14T03:26:18Z
dc.date.issued2021-06-23
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3005
dc.description.abstractTerdapatnya virus yang sering disebut Covid-19 menyebabkan aktivitas kegiatan terbatas. Aktivitas yang menyebabkan keramaian tidak diperkenankan untuk diselenggarakan. Hal ini sangat berdampak salah satunya pendidikan. Tingkatan kinerja dan motivasi guru MTs AlMaarif 02 Singosari masih sangat dibutuhkan. Hal ini disebabkan karena faktor yang menghambat, dengan adanya faktor tersebut memengaruhi kompetensi manajerial kepala sekolah. Diantaranya faktor tersebut seperti internal dan eksternal. Faktor internal yaitu kurangnya motivasi dari guru itu sendiri yang menyebabkan kinerja nya berkurang. Sedangkan faktor eksternal seperti dukungan dari masyarakat sekitar serta wali murid yang kurangnya berpartisipasi dalam melakukan pembelajaran daring. Oleh karena itu upaya kepala sekolah sangat diperlukan untuk terus meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Almaarif 02 Singosari pada masa Pandemi Covid-19, mendeskripsikan kompetensi manajerial kepala sekolah pada masa pandemi, mendeskripsikan upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru serta mendeskripsikan kinerja yang harus ditingkatkan oleh guru pada masa pandemi. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Almaarif 02 Singosari pada masa pandemi Covid-19 dengan menjaga hubungan komunikasi yang lancar dan harmonis pada para personil sekolah serta memberikan motivasi kepada para guru, mengadakan pembinaan secara online yang berupa mewajibkan untuk mengikuti seminar yang sudah diadakan, mengikutsertakan guru dalam pelatihan online yang berkaitan dengan peningkatan kinerja guru. Untuk meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi ini, upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah dengan memberikan kewajiban untuk mengikutsertakan para guru dalam mengikuti seminar baik yang berbayar maupun tidak berbayar. Sedangkan kinerja yang harus ditingkatkan oleh guru pada masa pandemi adalah meningkatkan kreativitas pada model pembelajaran yang bersifat daring. Dengan kata lain kepala sekolah menginginkan agar guru mengembangkan inovasi pada media pembelajaran. Dikarenakan pada masa pandemi ini digitalisasi media merupakan wadah pertama untuk melanjutkan kegiatan proses pembelajaran. Serta hal ini merupakan pendukung untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Kata Kunci: Kompetensi Manajerial, Kepala Sekolah, Pandemi Covid-19en_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectAgama Islamen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectKompetensi Manajerialen_US
dc.subjectKepala Sekolahen_US
dc.subjectPandemi Covid-19en_US
dc.subjecten_US
dc.titleKompetensi Manajerial Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru pada masa Pandemi Covid 19en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record