Show simple item record

dc.contributor.authorDianti, Anggraini Nur
dc.date.accessioned2022-03-04T02:41:24Z
dc.date.available2022-03-04T02:41:24Z
dc.date.issued2021-12-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3115
dc.description.abstractWabah virus corona yang menjadi pandemic di tahun 2020 membawa pengaruh besar terhadap segala bidang tak terkecuali bidang pendidikan yang berimbas pada situasi pembelajaran yang harus dilakukan secara daring/online karena dibatasinya mobilitas masyarakat. Perubahan tersebut dapat mempengaruhi aspek belajar siswa sekolah dasar yang karakteristiknya senang bermain, bergerak dan mencoba secara langsung. Oleh karena itu penelitian ini diadakan untuk meneliti bagaimana 2 dari beberapa aspek belajar siswa yaitu minat belajar dan gaya belajar serta hubungan keduanya di masa pandemic Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara minat belajar dan gaya belajar pada pembelajaran matematika di masa pandemic Covid-19 siswa kelas IV MI KH. Hasyim Asy’ari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif korelasional yang berfokus pada penafsiran hubungan di antara variabel yang muncul secara alami. Hasil yang diperoleh penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dan gaya belajar pada pembelajaran matematika di masa pandemic Covid-19 siswa kelas IV MI KH. Hasyim Asy’ari. Terbukti dari hasil pengolahan dan analisis data, diperoleh nilai uji normalitas nilai Sig. 0,200 > 0.05 dinyatakan bahwa data terdistribusi normal, diperoleh hasil uji homogenitas variabel minat belajar dengan nilai Sig. 0,488 > 0,05 dan untuk variabel gaya belajar nilai Sig. 0,117 > 0,05, sehingga dinyatakan bahwa kedua variabel memiliki populasi data varians yang homogen. Kemudian dilakukan uji korelasi yang memperoleh nilai Sig. = 0,497 > 0,05, nilai tersebut menunjukkan nilai Sig. (p-value) > α sehingga Ha ditolak dan Ho diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara minat belajar dan gaya belajar pada pembelajaran matematika di masa pandemic Covid-19 siswa kelas IV MI KH. Hasyim Asy’ari Malang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Matematikaen_US
dc.titleHubungan antara Minat Belajar dan Gaya Belajar pada Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas IV MI KH. Hasyim Asy’ari Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record