Implementasi Pembelajaran Daring Al-Qur’an Hadits dalam Pembentukan Kedisiplinan Siswa Di MTsN Kota Batu

Show simple item record

dc.contributor.author Khunaifah, Binti
dc.date.accessioned 2022-03-04T02:58:28Z
dc.date.available 2022-03-04T02:58:28Z
dc.date.issued 2021-06-08
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3119
dc.description.abstract Kedisiplinan yang ada di dalam diri siswa akan membantu dalam hal mengendalikan atau mengontrol segala perbuatan yang akan dilakukan. Sedangkan kekurangan kedisiplinan yang ada pada siswa akan menjadi faktor utama dalam bertingkah laku, karakter siswa serta pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan memberikan gambaran terkait dengan rencana pembelajaran daring Al-Qur’an Hadits dalam pembentukan kedisiplinan siswa Kelas VII di MTsN Kota Batu. Untuk mengetahui dan memberikan gambaran terkait dengan proses pembelajaran daring Al-Qur’an Hadits dalam pembentukan kedisiplinan siswa VII di MTsN Kota Batu. Untuk mengetahui dan memberikan gambaran terkait dengan evaluasi pembelajaran daring Al-Qur’an Hadits dalam pembentukan kedisiplinan siswa VII di MTsN Kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data diambil dari guru Al-Qur’an Hadits Kelas VII di MTsN Kota Batu. Teknikdalam pengumpulan data yag digunakan adalah dengan Observasi, Indepth interview dan dokumentasi. Hasil penelitian ini terdiri dari : (1) Rencana pembelajaran yang dilakukan guru Al-Qur’an Hadits adalah membuat RPP, Media pembelajaran, mempersiapkan bahan ajar. (2) proses pelaksanaan pembelajaran daring Al-Qur’an Hadits dalam membentuk kedisiplinan siswa dilakukan dengan memberikan keteladanan, memberikan sanngsi dan hukuman, serta meberikan motivasi kepada siswa. (3) Aspek pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an Hadits dalam membentuk kedisiplinan siswa. Faktor pendukung adalah dukungan dari orang tua dan juga kontrol dari kepala sekolah. Sedangkan faktor penghambatnya adalah jaringan yang tidak stabil, tugas yang menumpuk, dan rasa malas pada diri siswa. Kunci keberhasilan pembelajaran yang berani adalah teknologi, pendidikan dan siswa. Jika ketiga komponen tersebut terpenuhi maka pembelajaran akan berjalan dengan baik. Begitu pula sebaliknya jika komponen-komponen tersebut tidak berjalan dengan baik maka pembelajaran tidak akan terlaksana dengan baik. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Al-Qur’an Hadits, Kedisiplinan en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Al-Qur’an Hadits en_US
dc.subject Kedisiplinan en_US
dc.subject en_US
dc.subject en_US
dc.title Implementasi Pembelajaran Daring Al-Qur’an Hadits dalam Pembentukan Kedisiplinan Siswa Di MTsN Kota Batu en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account