Implementasi Pembelajaran Daring di Madrasah Ibtidaiyah Al- Hasib Pakis Malang

Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.

Show simple item record

dc.contributor.author Hanim, Saiyidah Fikria
dc.date.accessioned 2022-03-09T03:46:50Z
dc.date.available 2022-03-09T03:46:50Z
dc.date.issued 2021-07-16
dc.identifier.uri http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3152
dc.description.abstract Seiring berkembangnya zaman, seluruh guru dituntut untuk melahirkan Pendidikan yang mampu melakukan dan membawa perubahan positif di masyarakat, salah satunya adalah Pendidikan. Dalam pembelajaran kali ini sangat berbeda dengan pembelajaran sebelumnya, Di era pendemi saat ini semua pembelajaran di lakukan secara online. Dalam kondisi yang berlangsung selama era pandemi dan guru guru disini juga sangat memperhatikan dalam setiap pemebelajaran yang berlangsung secara online, Dalam hal ini pembelajaran secara online masih ada kendala di karena pembelajaran tidak berlangsung seperti biasanya. Fokus penelitian yang akan peneliti bahas dalam penelitian ini yaitu: 1.) Bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Daring di MI AL-Hasib Pakis Malang 2.) Apa saja faktor pendukung dan penghambat Implementasi Pembelajaran Daring di MI Al-Haib Pakis Malang. Adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1.) Mendeskripsikan Implementasi Pembelajaran Daring di MI Al-Hasib Pakis Malang 2.) Mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat Implementasi Pembelajaran Daring di MI AL-Hasib Pakis Malang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif jenis penelitian studi kasus. Adapun sumber data yang didapatkan dari data primer yaitu kepala sekolah, salah satu guru, dan siswa, wali murid. Sedangkan data sekunder didapatkan dari buku tentang profil madrasah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data yaitu perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, pengecekan sejawat, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Implementasi pembelajaran daring sudah berjalan dengan baik, semua guru sudah menjalanakan pembelajaran daring dengan evaluasi maksimal, Adapun faktor pendukung dan penghambat dalam pengimplementasian daring ini. Pendukung :1) Manajemen Sekolah 2) Pendidik/ Guru 3) Peserta didik. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: 1) Media online 2) Sumber belajar 3) Orang Tua. Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran daring, Madrasah Ibtidaiyah en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Universitas Islam Malang en_US
dc.subject en_US
dc.subject Pembelajaran daring en_US
dc.subject Madrasah Ibtidaiyah en_US
dc.subject en_US
dc.subject en_US
dc.subject en_US
dc.title Implementasi Pembelajaran Daring di Madrasah Ibtidaiyah Al- Hasib Pakis Malang en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Kolom Pencarian


Browse

My Account