Show simple item record

dc.contributor.authorAmaliyah, Anisatul
dc.date.accessioned2022-03-24T06:24:04Z
dc.date.available2022-03-24T06:24:04Z
dc.date.issued2022-01-22
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3360
dc.description.abstractLaston sebagai lapisan aus atau AC-WC (Asphalt Concrete – Wearing Course) merupakan lapisan paling atas pada kontruksi jalan raya sehingga lapisan ini dirancang untuk tahan terhadap perubahan cuaca, gaya geser, tekanan ban kendaraan serta memberikan lapis kedap air untuk lapisan dibawahnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengurangi Limbah AMP di wilayah Nguling Kab Pasuruan. Pada penelitian ini limbah AMP digunakan sebagai filler yang harus lolos saringan 200. Filler merupakan bahan pengisi terdiri atas batu kapur, debu dolomite, semen portland,. Dalam penelitian ini jumlah filler yang digunakan yaitu 1 %. kadar aspal yang digunakan adalah 4,5 %, 5 %, 5,5 %, 6 %. Kuat tekan beton aspal dapat diketahui dari nilai kadar aspal Optimum. Penentuan kadar aspal optimum menggunakan metode uji marshall. Hasil kadar aspal optimum sebesar 6 % memperolehs nilai stabilitas tertinggi yaitu 1258,6 kg/mm dan parameter lainnya yang sudah memenuhi Spesfifikasi seperti nilai VIM 3,11%, nilai VMA 16,71%, nilai VFB 70,47%, nilai Flow 3,87 mm, dan nilai MQ 452,5 kg/mm. Kata Kunci : Filler, Limbah AMP, Kadar Aspal Optimumen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectTekniken_US
dc.subjectTeknik Sipilen_US
dc.subjectFilleren_US
dc.subjectLimbah AMPen_US
dc.subjectKadar Aspal Optimumen_US
dc.titleStudi Penelitian Pemanfaatan Limbah (Aphalt Mixing Plant) Amp Sebagai Pengganti Filler pada Campuran Beraspal Panas AC-WC Terhadap Kuat Tekan Beton Aspalen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record