Show simple item record

dc.contributor.authorSupriyono
dc.date.accessioned2022-03-28T03:50:01Z
dc.date.available2022-03-28T03:50:01Z
dc.date.issued2022-01-06
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3449
dc.description.abstractTujuan dari pada penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mendeskripsikan nilai – nilai toleran yang ditanamkan melalui Pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari. (2) Untuk mengetahui proses penanaman nilai – nilai toleran melalui pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari. (3) Untuk menganalisis model penanaman nilai – nilai tolerani melalui Pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari. Dalam Penelitian ini metode yang di gunakan merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekataan studi kasus. Teknik Pengumpulan data menggunakan beberapa metode: 1) Metode observasi, 2) Metode wawancara, 3) Metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini menggunakan konsep yang diberikan Miles dan Hubermenyang mengemukakan bahwa motivasi dalam analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus pada setiap tahapan penelitian sehingga sampai tuntas dan datanya sampaijenuh. Aktivitas dalam analisis data, meliputi Condentation (ringkasan), data display (penyajian data), conclution drawing (penarikan simpulan serta verifikasinya) dan menelaah seluruh data Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Nilai – nilai toleransi apa saja yang ditanamkan melalui Pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari, yaitu : a. Nilai toleransi, b. Nilai kejujuran, c. Nilai kedamaian dan kemanusiaan, d. Nilai kepedulian, e. Nilai keadilan, f. Nilai Sosial. 2) Proses nilai – nilai toleransi melalui Pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari, yaitu : a) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis kelas, b) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis sekolah, c) Pembelajaran Penddidikan Agama Islam bentuk keteladanan, d) Pengintegrasian kedalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. 3) Proses nilai – nilai toleransi ditanamkan melalui Pendidikan Agama Islam pada peserta didik di SMA Islam Al Ma’arif Singosari, yaitu : a) Keteladanan, b) Pembiasaan, c) Motivasi, d) Komunikasi dan e) Evaluasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectNilai Toleransien_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleNilai-nilai Toleransi Melalui Pendidikan Agama Islam Pada Peserta Didik Di SMA Islam Al Ma’rif Singosari Malangen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record