Show simple item record

dc.contributor.authorUmi, Salmawati Slama
dc.date.accessioned2022-03-29T07:06:15Z
dc.date.available2022-03-29T07:06:15Z
dc.date.issued2022-01-19
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3486
dc.description.abstractSkripsi ini membahas tentang Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengembangkan Keterampilan Membaca Al- Qur’an Pada Peserta Didik SMPN 5 Wolowaru. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui Apa Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Peserta Didik; mengetahui permasalahan guru dalam mengatasi kesulitan membaca AlQur’an peserta didik dan solusi untuk mengatasinya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, adapun Sumber data yakni: data dapat diperoleh apabila penelitian menggunakan wawancara dalam pengumpulan datanya, sumber data disebut responden apabila yang merespon atau menjawabnya berupa pertanyaan tertulis ataupun secara lisan. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru pendidikan agam Islam dalam mengatasi kesulitan membaca Al-Qur’an yaitu memberikan waktu kepada peserta didik untuk membaca Al-Qur’an, memahami karakter peserta didik, dan memilih metode yang tepat. Jadi sangatlah penting bagi peserta didik untuk mengetahui cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar karena peserta didik akan merasa malu jika tidak mempelajarinya. Kata Kunci : Upaya Guru Pendidikan Agama Islam, Kesulitan Membaca Al-Qur’anen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectUpaya Guru Pendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectKesulitan Membaca Al-Qur’anen_US
dc.titleUpaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Keterampilan Membaca Al-Qur’an di SMPN 5 Wolowaruen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record