Show simple item record

dc.contributor.authorHusnuzzakiyah, Alvi
dc.date.accessioned2022-03-29T07:33:43Z
dc.date.available2022-03-29T07:33:43Z
dc.date.issued2021-07-10
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/3498
dc.description.abstractLayanan home visit atau bisa juga dikatakan metode home visit ini memerlukan kerja sama yang baik antara kedua orang tua dan guru. Dengan begitu dapat mengetahui penyebab pasif nya proses pembelajaran melalui system daring maupun non daring. Walaupun sistem pembelajaran pada saat ini dilakukan di rumah saja pada kenyataannya banyak siswa yang pasif untuk melakukan proses pembelajaran, di Mts merupakan contoh bahwa banyaknya siswa yang pasif dalam pembelajaran daring maupun luring. Sedangkan Tujuan Penelitian adalah: (1) Untuk mendeskripsikan hasil pelaksanan metode home visit dalam menanggulangi kepasifan proses pembelajaran PAI di MTs Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. (2) Untuk mendeskripisikan keberhasilan metode home visit dalam menanggulangi kepasif an proses pembelajaran PAI di MTs Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. (3) Untuk mendekskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan metode home visit dalam pembelajaran PAI di MTs Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka peneliti mengambil kesimpulan tentang Impl ementasi Metode Home Visid Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTs Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo, Sebagai berikut : (1) Pelaksanaan metode home visit dalam menanggulangi kepasifan siswa dalam proses pembelajaran PAI di MTs Negeri 5 Malang, dalam pelaksanaan proses pembelajaran penerapan metode home visit pada pembelajaran PAI, di MTs Negeri 5 Malang melakukan proses pembelajaran PAI dengan menggunakan system daring, yang mengharuskan guru tetap menyusun RPP sesuai anjuran pemerintah yaitu RPP, Pendukung lainnya pun berupa LKS (lembar kerja siswa), Pembelajaran daring . di MTs Negeri 5 Malang pembelajaran daring khususnya pelajaran PAI hanya menggunakan satu aplikasi saja yaitu aplikasi whatsapp. (2) Hasil Implementasi Metode Home Visit Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTsN Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo mendapatkan hasil yang baik dari penerapan metode home visit ini sesuai dengan tujuan sekolah agar pembelajaran terlaksana dengan baik yakni dengan pengakraban pihak sekolah dengan orangtua wali murid. (3) Faktor pendukung dan penghambat Implementasi Metode Home Visit Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di MTsN Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo, Faktor Pendukung,Siswa, Guru PAI, Orang Tua dan Faktor Penghambat Siswa,Guru dan Orang Tua. Kata Kunci: Implementasi, Home Visit, Pembelajaran PAIen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectHome Visiten_US
dc.subjectPembelajaran PAIen_US
dc.titleImplementasi Metode Home Visit pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri 5 Malang Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record