Show simple item record

dc.contributor.authorIslamiyah, Fauziah Nur
dc.date.accessioned2022-07-12T04:12:54Z
dc.date.available2022-07-12T04:12:54Z
dc.date.issued2022-06-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4258
dc.description.abstractObservasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 4 Malang terlihat bahwa siswa terlalu sibuk dengan dirinya sendiri sehingga kurang memperhatikan guru yang sedang menjelaskan materi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Maksud dari penelitian sebagai peningkatan kualitas kinerja guru serta kualitas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan memberikan saran terkait strategi yang sesuai akan menghasilkan pembelajaran yang maksimal. Metode kualitatif penelitian yang dimaksudkan untuk memahami subjek dalam masalah sosial kemanusiaan yang diperoleh menggunakan metode wawancara, observasi, maupun pengamatan dokumen kemudian hasilnya tidak untuk digeneralisasikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif (descriptive research) dengan pendekatan kualitatif. Peneliti deskriptif melakukan analisis hanya sampai pada taraf deskripsi, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga lebih mudah untuk dipahami dan disimpulkan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa Motivasi belajar siswa sangat penting dan inisiatif untuk memunculkan ide-ide atau inisiatif-insiatif baru sehingga akan menunjang keberhasilan dan kesuksesannya. Kemudian metode ceramah digunakan sebagai cara penyampaian materi pembelajaran dengan mengutamakan interaksi antara guru dan siswa, selain metode ceramah adapula metode diskusi dan Metode tanya jawab yang menyampaikan pelajaran yang dilakukan guru dengan format interaksi tanya jawab. Kesimpulan penelitian disimpulkan bahwa Motivasi belajar siswa sangat penting sebab dengan motivasi belajar siswa dapat mendorong semangat belajar siswa dan juga sebaliknya kurang adanya motivasi akan melemahkan semangat siswa untuk belajar, Dengan memiliki komitmen yang tinggi siswa memiliki kesadaran untuk mau belajar dan mampu mengerjakan tugas serta mampu menyeimbangkan tugas dengan sikap Optimis yakni Sikap gigih. Kata Kunci: Strategi Guru PAI dan Motivasi Belajaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectStrategi Guru PAIen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titleStrategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 4 Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record