Show simple item record

dc.contributor.authorMeillynia, Bunga Vanda
dc.date.accessioned2022-07-13T03:12:04Z
dc.date.available2022-07-13T03:12:04Z
dc.date.issued2022-06-17
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4271
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode active learning tipe card sort terhadap hasil belajar akidah akhlak pada bab sifat wajib bagi Allah, sifat mustahil bagi Allah, dan sifat jaiz bagi Allah ,desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif kuasi ekperimen. Teknik pengambilan data menggunakan hasil belajar siswa, kuesioner persepsi siswa, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data ini menggunakan Uji-t dua sampel berpasangan dan pengolahan data ini menggunakan bantuan program komputer SPSS Versi 23.0 dengan taraf signifikansi 5%. Data hasil yang diperoleh dari nilai post-test pada kelas Ekperimen memperoleh nilai rata-rata 81,08, sedangkan kelas Kontrol memperoleh nilai rata-rata 73,26. dan hasil analisis uji-t pada penelitian ini diperoleh nilai 0,000 hal ini menunjukkan bahwa nilai sig(2-tailed) < 0,05, sedangkan hasil yang didapat dengan melalui penyebaran angket kepada 23 siswa, dari skala 100% dengan presentasi 69,6% siswa memilih “sangat setuju” bahwa metode active learning tipe card sort sangat berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa untuk itu metode active learning tipe card sort ini merupakan salah satu metode yang tepat dalam mendorong siswa lebih aktif dalam pembelajaran sehingga mampu mempengaruhi hasil belajar siswa. Kata Kunci: Metode Active Learning Tipe Card Sort, Hasil Belajaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Matematikaen_US
dc.subjectMetode Active Learning Tipe Card Sorten_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Metode Active Learning tipe Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MA An-Nur Bululawangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record