Show simple item record

dc.contributor.authorHaditia, Mohamad
dc.date.accessioned2022-08-01T04:12:44Z
dc.date.available2022-08-01T04:12:44Z
dc.date.issued2022-07-07
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4497
dc.description.abstractLatar belakang masalah penelitian ini adalah sulitnya mengajar jika hanya dengan metode ceramah saja sehingga membuat proses pembelajaran menjadi membosankan, dengan hal tersebut guru PAI SMK N 3 Malang mempunyai inisiatif untuk menggunakan media audio visual gerak pada pelajaran Pendidikan Agama Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana perencanaan media audio visual gerak dalam pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang? Bagaimana pelaksanaan media audio visual gerak dalam Pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang? Bagaimana hasil belajar siswa dengan menerapkan media audio visual gerak dalam pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang? Sedangkan tujuannya adalah Mendeskripsikan perencanaan media audio visual gerak dalam pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang. Mendeskripsikan pelaksanaan media audio visual gerak dalam Pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang. Mendeskripsikan hasil belajar siswa dengan menerapkan media audio visual gerak dalam pembelajaran PAI secara daring di kelas XI Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malang. Penlitian ini mengguanakan Metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dengan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan menggunakan data Perpanjangan Pengamatan dan Triangulasi dari triangulasi memiliki 3 macam seperti trigulasi sumber, trigulasi teknik, dan trigulasi waktu. Pada penelitian ini menemukan beberapa 3 hasil penelitian yaitu: Pertama perencanaan dalam tahap perencanaan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh guru sebelum penggunaan media audio visual gerak adalah pembuatan RPP, pembuatan video sesuai dengan tema pembelajaran dan mengrimkan materi yang akan dipelajari secara online. Kedua pelaksanaan Pembahasan pada pelaksanaan media audio visual gerak dalam pembelajaran PAI Secara Daring Di Kelas XI TKJ SMK N 3 Kota Malang dapat dismpulkan bahwasanya kegiatan yang dilakukan guru dalam proses pelaksanaan adalah membagikan link sesuai dengan aplikasi yang digunakan, berdo’a, dan menampilkan video sesuai dengan materi pembelajaran. Ketiga hasil belajar siswa Hasil dari penggunaan media audio visual gerak secara daring di SMK N 3 Malang adalah mendorong siswa agar dapat mengikuti berkembang pesatnya teknologi, dapat memperkenalkan media pembelajaran baru sehingga dapat menambah wawasan baru, siswa dan siswi lebih konsentrasi dalam belajar. Kata Kunci: Audio Visual Gerak dan Daring.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectAudio Visual Geraken_US
dc.subjectDaringen_US
dc.titlePenggunaan Media AudioVisual Gerak dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Secara Daring di kelas XI Teknologi Komputer Jaringan SMK Negeri 3 kota Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record