dc.description.abstract | Penelitian ini di latar belakangi untuk mengetahui beberapa indiator tentang pedagogik dan profesionalisme guru dalam melaksanakan tugas utamanya mengajar yaitu pemahaman guru tentang strategi pembelajaran dan motivasi guru Pai dalam peningkatan kualitas diri.
Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mendeskripsikan bagaimana desain peningkatan kompetensi pedagogik dan profesionalisme guru pai di global Islamic school dengan tiga fokus penelitian yaitu: Pertama Bagaiamana Desain Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Profesionalisme Guru Pai di Global Islamic School Gondang Legi? Kedua, Bagaiamana Pengorganisasian Program Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Profesionalisme Guru Pai di Global Islamic School Gondang Legi? Ketiga, Bagaiamana Evaluasi Program Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Profesionalisme Guru Pai di Global Islamic School Gondang Legi?
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif diskriptif. Metode yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa: yaitu : 1) untuk kompetensi pedagogik dan profesionalisme guru di Global Islamic School sudah cukup baik dan sesuai dengan anjuran pemerintah 2) untuk pengorganisasian peningkatan kompetensi pedagogik dan profesionalisme kepala sekolah memiliki peran yang cukup besar seperti MGMP 3) evaluasi peningkatan kompetensi pedagogik dan profesionalisme guru kepala sekolah membentuk tim kordinator evaluasi, tim di bentuk untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan guru.
Kata Kunci: Desain, Peningkatan, Kompetensi Pedagogik, Profesionalisme | en_US |