Show simple item record

dc.contributor.authorEmha, Yunia Mirshoda
dc.date.accessioned2022-08-02T01:53:49Z
dc.date.available2022-08-02T01:53:49Z
dc.date.issued2022-07-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4613
dc.description.abstractBerkembangnya Kota Batu, dibarengi dengan kemajuan zaman dan teknologi ini membawa dampak yang cukup signifikan, terutama bagi kalangan pelajar dari segi pendidikan dan akhlak. Salah satu sekolah yang merasakan dampak dari kemajuan zaman dan teknologi adalah SMP Negeri 01 Batu. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, karena penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Jenis penelitian ini adalah penelitian berupa penelitian studi kasus. Adapun penelitian studi kasus adalah penelitian yang memusatkan diri secara intensif pada satu objek tertentu yang mempelajarinya sebagai suatu kasus. Pembinaan akhlaq pada siswa lebih dominan berfokus dalam menanamkan karakter displin. Dalam berbagai perilaku pendidikan karakter pada siswa di dalam kelas menggunakan metode konversional dengan berceramah tentang nilai-nilai kedisplinan dan patuh pada peraturan dan di luar kelas pendidikan karakter juga diterapkan dengan kegiatan pembiasaan, teladan dan pengawasan agar siswa-siswi dapat patuh pada peraturan. Pembinaan akhlaq harus memberikan ruang yang luas kepada peserta didik untuk bebas memilih dengan menekankan kepada tanggung jawab, apabila terjadi kesalahan dalam mengambil pilihan yang bertentangan, tanggung jawab harus diterima dan siswa harus mengakui dan meminta maaf atas kesalahanya dalam memilih dan berkehendak. Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlaqul karimah siswa sangatlah penting. Karena akhlaq adalah cerminan dari setiap orang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlaq siswa. Tujuan pembinaan akhlaq siswa adalah supaya siswa dapat membedakan mana akhlaq yang baik dan akhlaq buruk serta terbiasa melakukan akhlaq-akhlaq yang baik. Kata Kunci : Strategi, Pembinaan Akhlaqen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPembinaan Akhlaqen_US
dc.titleStrategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlaq Siswa SMP Negeri 01 Batuen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record