Show simple item record

dc.contributor.authorMulyadana, Vallen Aldio
dc.date.accessioned2022-08-02T05:08:30Z
dc.date.available2022-08-02T05:08:30Z
dc.date.issued2022-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/4716
dc.description.abstractPendidikan agama islam sangat di perlukan baik di sekolah maupun di rumah oleh karena itu motivasi dari seorang guru pada saat pembelajaran daring sangat di perlukan, agar para peserta didik giat dalam menuntut ilmu meskipun dalam keadaan daring. Berdasarkan konteks penelitian maka peneliti merumuskan fokus penelitian, yaitu tentang (1) Bagaimana cara siswa mengatasi segala kendala selama pembelajarn daring di lakukan di SMKN 4 Malang? (2) Bagaiman cara guru memberikan motivasi kepada siswa pada saat pembelajaran daring di SMKN 4 malang? (3) Apa saja faktor pendukung dan penghambat selama pembelajaran daring di lakukan di SSMKN 4 Malang? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan hal apa saja yang mempengaruhi siswa selama belajar daring. (2) Untuk mendeskripskan faktor penghambat dan pendukung selama pembelajaran daring. (3) Untuk mendeskripsikan bagaimana suasana selama pembellaran daring di lakukan di SMKN 4 Malang. Pendekatan penelitiannya adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan datanya adalah penyebaran angket, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah penyebaran angket, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan tentang upaya guru dalam memebrikan pengaruh pembelajaran PAI terhadap motivasi belajar siswa sebagai berikut: (1) pembelajaran daring relatif sangatlah bosan karena dilakukan di rumah selama pandemic. Guru sebisa mungkin memberikan pembelajaran dengan sekreatif mungkin agar para siswa tidak bosan pada saat pembelajaran berlangsung. Masih banyak siswa yang merasa bosan karena pembelajaran daring ini, dikarenakan pembelajaran yang kurang menarik dan berjalan membosankan. Kreativitas guru sangat diperlukan dalam hal ini agar siswa tidak mudah bosan pembelajaran di buat semenarik mungkin. (2) Upaya Guru di SMKN 4 Malang dalam memberikan motivasi kepada siswa pada saat pembeljaran. Hal ini sangat diperlukan agar siswa bisa lebih giat lagi belajar dan menuntut ilmu. Diharapkan pembelajaran PAI pada masa pembelajaran daring bisa sangat berkontrusi untuk daya semangat siswa untuk belajar agama meskipun dalam keadaan daring. (3) Upaya guru dan siswa dalam menangani faktor penghambat dan pendukung dalam pembelajaran daring. Banyak sekali masalah yang ditemukan baik itu dari guru maupun dari siswa itu sendiri, jika keadaan tidak memungkinkan untuk mengikuti pembelajaran daring, siswa diharuskan konfirmasi terlebih dahulu kepada guru yang bersangkutan, masih banyak siswa yang tidak mengerjkan tugas pada saat di berikan melalui aplikasi di handphone, hal ini sangat mempengaruhi nilai siswa pada saat akhir semester, di samping itu guru juga tidak bisa mengontrol perilaku anak pada saat di rumah atau pada saat pembelajaran daring. Kata Kunci: Pengaruh Pembelajaraan Daring, Motivasien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectPengaruh Pembelajaraan Daringen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Daring terhadap Motivasi Belajar PAI Kelas X di SMKN 4 Malangen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record