Show simple item record

dc.contributor.authorAzizah, Yusfia Arifatul
dc.date.accessioned2022-09-19T01:39:00Z
dc.date.available2022-09-19T01:39:00Z
dc.date.issued2022-07-26
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5261
dc.description.abstractPendidikan merupakan proses setiap individu menentukan pilihan mengenai arah jalan untuk mencapai tujuan hidupnya. Tentu hal tersebut setiap makhluk tuhan di dunia terutama manusia dan peradabanya memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda. Dalam Tujuan yang berbeda itulah harus ada tenaga keahlian khusus di bidang keilmuan, pedagogi atau pendidikan, dan pengajaran pada pelajar yang di negara kita disebut dengan istilah “Guru”. Setiap penuntut ilmu melalui Guru, mereka sangat membutuhkan pemebuhan kebutuhan personal yang dapat memudahkan mereka menghadapi tentangan global dalam kehidupan yang selalu berubah secara otomatis pada masa yang satu terhadap masa selanjutnya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Penerapan Metode humanistik Untuk Meningkatkan hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Pembelajara PAI di SMP Ahmad Yani Kota Batu, Untuk Mengetahui Peningkatan hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PAI Melalui Metode humanistis Pada Kelas 8C di SMP Ahmad Yani Kota Batu. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Ahmad Yani Kota Batu. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Jenis PTK dalam Penelitian ini adalah PTK Experimental, dengan Model Kurt Lewin yang terdapat Dua Siklus. Pada setiap siklus memiliki empat tahap, diantaranya yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan, dan Refleksi. Data Penelitian ini diperoleh melalui Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Evaluasi. Hasil Penelitian menunjukkan hasil evaluasi belajar 2 siswa pada pra siklus, siklus I dan siklus II yang menampilkan nilai yang menjadi ketuntasan hasil belajar siswa. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) di kelas 8C SMP Ahmad Yani adalah 70. Diketahui bahwa semuanya mencapai nilai KKM. Presentase hasil proses belajar pada pra siklus adalah 70,5, siklus I adalah 86,7 lebih baik dari pada sebelumnya. Sedangkan, Pada siklus II mendapatkan nilai 92,10417. Pada penelitian ini penulis bahwa bisa di jadikan sebagai rekomendasi dan referensi pada penelitian selanjutnya dan bisa bisa di gunakan untuk guru-guru pendidik menggunakan metode humanistis. Kata Kunci : Humanistis, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam, Budi Pekertien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectHumanistisen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectBudi Pekertien_US
dc.titlePeningkatan Hasil Belajar Metode Humanitis pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 8C di SMP Ahamad Yani Kota Batuen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record