Show simple item record

dc.contributor.authorPutra, Kefin Dorris Hutama
dc.date.accessioned2020-11-23T02:49:50Z
dc.date.available2020-11-23T02:49:50Z
dc.date.issued2020-08-09
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/526
dc.description.abstractSejalan dengan berjalannya waktu dan masa layanan, kondisi jalan pada akhirnya akan mengalami penurunan, baik ditinjau dari tingkat pelayanan maupun kondisi strukturnya. Pertambahan volume lalu lintas akan menyebabkan penurunan layanan yang diakibatkan oleh menurunnya kapasitas jalan. Hal ini akan menyebabkan tingkat kejenuhan jalan meningkat, sehingga jalan tersebut tidak mampu melayani masyarakat dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Kepadatan volume lalulintas karena terlalu sempitnya jalan, sering terjadi kerusakan jalan karena beban kendaraan yang berlebih, dan sering terjadi genangan air saat hujan karena sistem drainase yang kurang baik.. Data LHR, Data CBR, Data Curah Hujan, dan Peta Kontur sebagai dasar dari perencanaan tebal perkerasan kaku jalan yang ada. Panjang jalan yang dikerjakan adalah 10 km dengan lebar jalan 6 m. Dengan umur rencana 20 tahun, perkembangan lalu lintas sebesar 3,1%, dan tebal untuk pelebaran jalan perkerasan kaku diperoleh sebesar 22 cm. Dengan bentuk persegi diperoleh 4 macam dimensi saluran a.) H= 1,3 m; b= 0,50 m; b.) H = 1,44 m; b= 0,55 m; c.) H = 1,6 m; b= 0,65 m; d.) H= 0,3 m; b= 0,50 m dapat menampung air limpasan kawasan ruas jalan Jatirejo di Kabupaten Mojokertoen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPerencanaan Perkerasan Kakuen_US
dc.subjectDrainaseen_US
dc.titlePerencanaan Tebal Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Jatirejo-Mojokerto (Sta 0+100 - 10+100)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record