Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen Lapis Kukus Tugu
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Lapis Kukus Tugu Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Lapis Kukus Tugu Malang. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Malhotra (2014) sehingga disesuaikan oleh peneliti menjadi 80 responden. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory reseach dengan teknik kuantitatif. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan SmarttPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli dengan nilai 0,119 dan P-Values 0,258. (2). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai 0,574 dan P-Values 0,000. (3). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,176 dan P-Values 0,081. (4). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,291 dan P-Values 0,006. (5). Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,471 dan P-Values 0,000. (6). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dengan nilai 0,056 dan P-Values 0,234. (7). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dengan nilai 0,270 dan P-Values 0,000.