Show simple item record

dc.contributor.authorMunir, Muhammad Syahrul
dc.date.accessioned2022-09-19T05:15:05Z
dc.date.available2022-09-19T05:15:05Z
dc.date.issued2022-05-12
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5390
dc.description.abstractMeningkatnya pengguna internet serta sosial media menjadikan peluang besar bagi pelaku bisnis, pelaku bisnis maupun UMKM diharuskan untuk ikut memanfaatkan sosial media dalam memasarkan produknya. Hal tersebut menjadikan peluang Tongs Media yang bergerak sebagai penyedia jasa digital marketing bagi UMKM, maka pada penelitian ini akan dilakukan analisis SWOT untuk membantu merumuskan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menjelaskan tentang pengembangan sistem informasi berbasis digital marketing (website) sebagai media penjualan jasa di Tongs Media dengan ditinjau dari analisis SWOT. Jenis penelitian ini menggunakan studi deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam hasil analisis SWOT yang telah dilakukan dapat dijelaskan bahwa faktor kekuatan lebih besar dibandingkan dengan faktor kelemahan yang dimiliki sistem informasi pemasaran berbasis website dan faktor peluang juga lebih besar bila dibandingkan dengan faktor ancaman. Sehingga dari penelitian ini terdapat temuan yakni memperoleh strategi untuk memanfaatkan kelebihan serta menghindari kerugian untuk dapat bersaing dengan kompetitoren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectSistem Informasien_US
dc.titleAnalisis Pengembangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website Pada Tongs Mediaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record