Show simple item record

dc.contributor.authorDevi, Wanda Agita
dc.date.accessioned2022-09-21T03:18:58Z
dc.date.available2022-09-21T03:18:58Z
dc.date.issued2022-07-25
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5493
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah leverage, profitabilitas, dan struktur modal. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2021. Melalui Purposive Sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 58 perusahaan. Alat yang digunakan dalam proses analisis data adalah Statistical Package for Social Science (SPSS) V.28.0 for windows. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan hasil bahwa leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan struktur modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Disimpulkan bahwa variabel leverage yang diproksikan dengan Debt to Asset Ratio (DAR) dan struktur modal yang diproksikan Debt to Equity Ratio (DER) merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Sedangkan variabel profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Asset (ROA) bukan merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Kata kunci: Leverage, Profitabilitas, Struktur Modal dan Nilai Perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectStruktur Modalen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titleAnalisis Determinan Nilai Perusahaan Sektor Manufaktur di Bei Tahun 2016–2021en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record