View Item 
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
  •   UNISMA Repository
  • Dissertations and Theses
  • Master Theses
  • MT - Islamic Education
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Integrasi masyarakat madani dalam menginternalisasi nilai-nilai pendidikan akhlak (sosial masyarakat) terhadap remaja (di desa Oro-Oro Ombo Batu)

Thumbnail
View/Open
FULL TEXT S2_M-PAI- 22002011024_Muhammad Asrofi awali Mursalin.pdf (4.648Mb)
S2_M-PAI_22002011024_Muhammad Asrofi Awali Mursalin.pdf (2.548Mb)
Date
2022-04-23
Author
Mursalin, Muhammad. Asrofi Awali
Metadata
Show full item record
Abstract
Dinamika pada kehidupan bermasyarakat menjadi satu kebutuhan pada setiap individu manusia, masyarakat yang baik dapat menciptakan lingkungan yang kondusif kedamaian tanpa adanya perpecahan, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai membutuhkan alur perjalan masyarakat yang harus dilalui, point utama yang harus dilakukan masayrakat membagun generasi muda yang berakhlak social masayrakat sehingga mampu mengembangkan dan membawa masyarakat ke masyarakat yang lebih maju dan beradab, Adapun tujuan dalam penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana langkah-langkah persiapan masyarakat madani yang integrasi untuk dapat menginternalisasikan nilai-nilai pendidikan akhlak sosial masyarakat) terhadap remaja baik pada proses persiapan, proses pelaksanaan, karakteristik nilai-nilai pendidikan akhlak (sosial Masyarakat) yang terinternalisasi terhadap remaja serta hambatan yang ditimbulkan dalam bentuk eksternal maupun internal,sebagai bentuk perwujudan masyarakat dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki karakteristik berakhlak dan beriman, begitu juga ruang lingkup nilai-nilai akhlak sosial masyarakat dan sumber akhlak sosial masyarakat yang dimiliki oleh remaja di desa Oro-oro ombo Batu. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis etnografi dengan maksud akan lebih terkorelasi mencakup alur kehidupan bermasyarakat suatu lingkungan dengan menelaah secara tuntas, dengan menggunakan metode kualitatif ,sesuia penelitian di lapangan hasil penelitian ini terdapat empat poin penting dintarany pada proses persiapan dengan integrasi dan kerjasama dengan pendidikan kemudian pada pelaksanaan dengan menggunakan tiga tahap tansformasi transaksi dan transinternalisasi, sedangkan yang terintrnalisasikan yakni nilai-nilai material, nilai vital dan nilai religious, kendala pada proses internalisasi terdapat pada dua akni pada internal dan eksternal pada divisi individu, divisi masayrakat atau lingkungan dan divisi anara keduanya.
URI
http://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/5519
Collections
  • MT - Islamic Education

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group
 

 

Browse

All of CategoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login

PRISMA Knowledge Center
Perpustakaan dan Kearsipan UNISMA
Telp: 0341-581613, Fax.: 0341-552249
Addr: Jln. MT. Haryono 193, Kota Malang
UNISMA Repository Quick Access 
Digilib UNISMA
Unicat Discovery
APPTNU Repository Group