Show simple item record

dc.contributor.authorFatchiyyah, Binti Chabibah
dc.date.accessioned2023-01-16T03:38:05Z
dc.date.available2023-01-16T03:38:05Z
dc.date.issued2022-07-15
dc.identifier.urihttp://repository.unisma.ac.id/handle/123456789/6288
dc.description.abstractPentingnya suatu sekolah memiliki prestasi belajar yang tinggi agar mampu bersaing dengan sekolah lain terutama sekolah Umum, prestasi siswa dapat mengukur tingkat keberhasilan siswa. sedangkan Kegiatan belajar di SMAI Al Ma’arif Singosari Malang dilakukan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, google classroom dan aplikasi online lainnya yang dipantau langsung oleh guru. Selain itu juga menerapkan sistem sekolah luring, dimana seorang guru akan datang mengajar antar pondok pesantren satu dengan yang lainnya, karena memang mayoritas siswa sekolah SMAI Al Ma’arif Singosari Malang berdomisili di pondok pesantren. Dari latar belakang penelitian di atas maka peneliti merumuskan masalah, yakni tentang bagaimana proses pembelajaran yang dilakukan di SMAI Al Ma’arif Singosari, bagaimana strategi yang digunakan serta hambatan apa saja yang dirasakan oleh guru SMAI Al Ma’arif Singosari dalam proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran yang dilakukan di SMAI Al Ma’arif Singosari, bagaimana strategi yang digunakan serta hambatan apa saja yang dirasakan oleh guru SMAI Al Ma’arif Singosari dalam proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi, sementara jenis penelitian yakni studi kasus. Proses Pelaksanaan pembelajaran di SMAI Al Ma’arif Singosari selama masa pandemi Covid-19 beradaptasi dimulai dari model pembelajaran daring dan luring Yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di rumah dan pondok pesantren. Untuk pelajaran dengan Sistem Daring akan dilaksanakan dirumah, khusus untuk peserta didik yang bermukin dirumah. Sedangkan yang luring, diberlangsungkan tatap muka, dimana guru akan datang sendiri ke pondok pesantren untuk mengajar. Adapun Hambatan yang terjadi yaitu berupa sarana dan prasarana yang terbatas, waktu daring yangkurang, guru ada yang mengalami kesulitan dalam menggunakan media berbasis teknologi informasi dan siswa banyak kurang disiplin dan motivasinya dalam belajar mengalami penurunan. Hal yang perlu diperhatikan sebagai saran dalam penelitian ini yakni tentang bagaimana langkah kedepan dari SMAI Al Ma’arif Singosari Dalam segi perencanaan strategi guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMAI Al Ma’arif perlu adanya inovasi dalam setiap prosesnya agar peserta didik lebih fokus belajar serta bersemangat setiap harinya baik dari segi daring ataupun luring. Kata Kunci : Strategi, Prestasi, Pembelajaran PAI di Masa Pandemien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Malangen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPrestasien_US
dc.subjectPembelajaran PAI di Masa Pandemien_US
dc.titleStrategi Guru dalam Meningkatkan Prestasi Siswa dalam Pembelajaran PAI di Masa Pandemi Covid-19 di SMAI Al Ma’arif Singosarien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record